Wednesday, February 25, 2015

6 TIPS MEMBELI TANAH KAVLING

Anda Ingin Berinvestasi ???
Mau Tau Tips Investasi Yang Menarik ??

Sebelum Anda membeli barang sebaiknya perhatikan dulu dengan seksama, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal sebelum membeli.

Tanah Kavling merupakan sebidang tanah yang besar dan dilakukan pemecahan dari sertifikat Induk sehingga ukurannya menjadi kecil, kebanyakan kavlingan tanah ukurannya cocok untuk emmbangun sebuah rumah.

Tanah kavling harganya relatif, karna lain lokasi lain harga. Posisi yang sangat srategis juga sangat mempengaruhi harga. Banyak sekali harga tanah yang mengejutkan, dengan ukuran kecil tapi harganya sangat tinggi, jika dipikir-pikir nampaknya tidak sebanding, tapi begitulah harganya apalagi daerah yang sudah berkembang dengan pesat.
tips membeli tanah kavling kredit


Inilah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli berdasarkan laman detik.com :

1. Periksa Sertifikat Tanah
Tanah masih bersetatus Hak Guna Bangunan(HGB) atau Sertifikat Hak Milik (SHM). Jika hanya Hak Guna Bangunan (HGB), mintalah penjelasan kepada penjual atau pengembang siapa yang akan menanggung biaya Sertifikat Hak Milik(SHM).

2. Periksa Batas Tanah Kavling
Periksalah batas Tanah Kavling dengan tanah yang lainnya agar tidak terjadi salah batas tanah, jika salah itu akan menjadi maslaah dikemudian hari.

3. Cari Tahu Asal Usul Tanah
Cari tahu asal usul tanah. Salah satunya meihat sertifikat asal pemilik. Jangan juga membeli tanah yang sudah di dgunakan khalayak umum, atau tanah itu yang sudah di wakafkan orang.

4. Akses Jalan
Ini sangat penting. Karna akses jalanlah yang bikin wilayah itu berkembang. Dengan adanya akses orang mudah untuk membangun perumahan, apalagi jalan yang lebar bisa masuk mobil.

5. Perkembangan Lingkungan
Anda harus pintar-pintar melihat perkembangan lingkungan sekitar. Investasi selau melihat potensi kedepan, dengan adanya potensi yang ada maka harga kita akan semakin mahal. Kitapun mudah untuk menjual tanah tersebut kemudian hari.

6. Mengantisipasi Potensi Bahaya disekitar
Hindari membeli tanah disekitar yang membahayakan seperti rel kereta, saluran listrik tegangan tinggi.

Inilah 6 Tips membeli tanah kavling sebelum Anda membeli.

1 comment: